Minggu, 17 November 2013

Workshop TIK Pesantren 2013 #2

Hari kedua, Ahad 17 Nopember 2013 masih ditempat yang sama di Pondok Pesantren Darut Ta'lim wa Da'wah lil Habib Alwi bin Salim Alydrus, Bumiayu - Malang. Workshop TIK Pesantren 2013 se-Kota Malang diisi dengan kegiatan materi inti yaitu materi Video dan Radio Streaming serta pembuatan web dan optimalisasinya. Kelas dibagi menjadi 2 (dua) yaitu kelas Video dan Radio Streaming yang dibimbing oleh Gus Muhammad Hafidz Maqmun (admin Majelis Muwasholah) dan kelas pembuatan Web yang dibimbing oleh Gus M. Rofiudin, S.Kom (dosen UPN Surabaya).

Alhamdulillah saya sudah pernah mengikuti kelas Video dan Radio Streaming yang saya ikuti ketika workshop serupa di Pondok Pesantren Anwarut Taufik Habib Jamal Batu. Ilmu yang saya peroleh sudah saya praktikkan hampir satu tahun ini di Pondok Pesantren Nurul Ulum Malang. Saya mendengar dari kelas tersebut (setengah nguping) ada beberapa perubahan terutama beberapa script tentang streaming, bagaimana konvert mp3, cara upload file ke website taklim.net.
Di kelas pembuatan web, diajarkan bagaimana membuat web dalam hal ini blogspot.com yang diawali dengan membuat email bagi yang belum di Gmail. Dilanjutkan dengan membuat blog di blogspot.com, memilih judul, template, merubah menu-menu pada template, bagaimana menggunakan google analisis, google adswords, ubbersuggest, CEO, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar