Minggu, 15 April 2012

Persiapan UN 2012


Insya Allah besok sampai dengan tiga hari kedepan para siswa-siswi yang duduk di kelas XII SMA/SMK/MA khususnya MA. Nurul Ulum akan mulai mengikuti ujian nasional (UN), sebuah ujian yang akan ikut menentukan nasib belajarnya selama tiga tahun. Persiapan tentunya yang sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari mengulang materi pelajaran, berlatih mengerjakan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya, Les intensif hingga istighotsah, berdoa mohon kelancaran. Selain itu yang dapat dilakukan adalah dengan menenangkan diri.
Para siswa pasti akan merasa cemas, gelisah, takut tidak bisa mengerjakan, takut pengawasnya garang dan beberapa perasaan negatif yang lain itu wajar. Akan tetapi, jangan sampai larut dalam stres dan malah tidak berkonsentrasi menjelang ujian. Agar tidak stres, bisa dilakukan kegiatan-kegiatan yang membuatmu rileks, khususnya tidur.

Sebelum tidur, periksa kembali isi tas yang akan dipakai ujian besok. Pastikan sudah menyimpan kartu ujian, pensil 2B, penghapus, balpoin, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk ujian. Kemudian siapkan baju.
Jika terbiasa menyiapkan pakaian seragam sendiri, tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan seragam untuk ujian sebelum tidur. Dengan melakukan hal seperti ini akan menghemat waktu besok pagi.
Semoga apa yang diharapkan para siswa, orang tua, teman, sahabat, guru, bahwa UN akan berjalan dengan lancar dengan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dapat terkabul, sehingga para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar